Resep Mudah Gulai ikan manyung bakar ala Uni Ria Paling Mudah

Resep Membuat Gulai ikan manyung bakar ala Uni Ria. Lihat juga resep Gulai ikan manyung bakar ala Uni Ria enak lainnya. Kedua ikan ini di olah oleh masyarakat sekitar menjadi ikan asap. Ikan pari dan ikan manyung mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.

Gulai ikan manyung bakar ala Uni Ria Web ini berisi basis data berisi menu, jam buka, alamat, dan nomor telepon seluruh tempat makan Olahan Ikan Laut/tawar/payau di Bandar Lampung. Sebagai penyuka dimsum, aku sering nyobain aneka macam dimsum, yang menurut referensi dari berbagai sumber enak-enak ;). Memang sih, agak susah nemuin yang bener-bener tasty, apalagi kalo pake tambahan HALAL di belakangnya :D. Kamu bisa membuat Gulai ikan manyung bakar ala Uni Ria menggunakan 12 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Gulai ikan manyung bakar ala Uni Ria

  1. Campurkan 5 potong dari Ikan Manyung.
  2. Campurkan secukupnya dari Daun jeruk.
  3. Campurkan 1 bh dari serai.
  4. Persiapkan 4 bh dari bawang merah (dihaluskan).
  5. Persiapkan 3 bh dari bawang putih (dihaluskan).
  6. Tambahkan 1 ruas dari Kunyit.
  7. Tambahkan 3 bh dari cabe rawit (sesuai selera).
  8. Tambahkan secukupnya dari Santan.
  9. Tambahkan secukupnya dari Air.
  10. Tambahkan secukupnya dari Garam.
  11. Tambahkan secukupnya dari Penyedap rasa.
  12. Tambahkan secukupnya dari Minyak sayur.

Puas berfoto ria, barulah sambil menggeret koper kecil (sisa koper raksasa yang beratnya durjana, udah kita kirim pas di Narita langsung ke apartmen adik di Ikeda :p), kita berdua masuk ke hotel. Semur ikan Parinya ga bikin kecewa… Susah nemuin masakan dengan lauk ikan Pari sekarang ini. Aku ngerti sih ikan Pari termasuk saudaranya Hiu yang sebaiknya tidak dikonsumsi. Tapi di kampungku Sibolga sana, ikan ini udah sejak aku kecil jadi santapan di keluarga.

Langkah Langkah Membuat Gulai ikan manyung bakar ala Uni Ria

  1. Masukan minyak sayur, bawang merah,putih,kunyit yang sudah di haluskan kedalam wajan..
  2. Lalu masukkan daun jeruk dan serai ke dalam wajan haduk hingga wangi lalu masukan air secukupnya..
  3. Setelah itu masukan santan, garam, dan penyedap rasa secukupnya lalu masukkan ikan manyungnya.
  4. Lalu aduk hingga merata hingga meresap kedalam ikan..
  5. Taraaaaaaa sudah jadi deh 😍🤗.

Dan jujur itu membuatku bosan hanya melihat kuil-kuil yang udah banyak diceritakan orang. Jadi begitu udah book tiket untuk tujuan Bangkok, aku langsung mencari tau tempat apalagi yang bisa didatangin tapi tidak berbau kuil samasekali ;D. Thank heavens, the answer coming from @kartupos, yang memberikan bocoran tempat-tempat tidak biasa di Bangkok. Bermacam macam jenis resep Aneka Tahu spesial. Rolade Ayam kulit Cerita panas di wisata kolam pancing. Demikian lah tutorial Resep Membuat Gulai ikan manyung bakar ala Uni Ria.