Resep Memasak Tongseng kambing tanpa santan Paling Mudah

Resep Membuat Tongseng kambing tanpa santan.

Tongseng kambing tanpa santan Kamu bisa membikin Tongseng kambing tanpa santan menggunakan 16 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongseng kambing tanpa santan

  1. Persiapkan 1/2 kg dari daging kambing.
  2. Tambahkan 1 helai dari daun pepaya muda uk. besar.
  3. Tambahkan 2 buah dari tomat iris.
  4. Campurkan secukupnya dari Daun bawang.
  5. Persiapkan dari Kol (me skip krn gak ada stok hehe).
  6. Persiapkan 1 Batang dari sereh.
  7. Tambahkan 2 lbr dari daun salam.
  8. Campurkan 2 lbr dari daun jeruk.
  9. Persiapkan dari Bumbu Halus.
  10. Tambahkan 5 siung dari bawang merah.
  11. Campurkan 3 siung dari bawang putih.
  12. Campurkan 1 ruas dari kunyit.
  13. Tambahkan 1 ruas dari jahe.
  14. Tambahkan 1 sdt dari ketumbar.
  15. Tambahkan 2 butir dari kemiri.
  16. Tambahkan 7 buah dari cabe rawit setan.

Cara Cara Membuat Tongseng kambing tanpa santan

  1. Didihkan air, setelah mendidih masukkan daging kambing tanpa dicuci yg sudah dilumuri garam dan dibungkus daun pepaya. Tusuk dengan lidi supaya rapat. Rebus kurleb 10menit..
  2. Diamkan panci tertutup supaya daging lebih empuk. Setelah daging empuk, potong dadu daging kambing dan goreng sebentar dengan minyak sedikit. Tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus & bahan tumis, tambahkan tomat..
  4. Masukkan daging kambing, aduk hingga merata, lalu tambahkan air secukupnya..
  5. Tambahkan kecap manis, kecap asin, gula, garam. Masak hingga daging meresap dan air menyusut. Lalu tambahkan daun bawang secukupnya..
  6. Sebelum proses masak selesai, tambahkan sedikiiit minyak wijen kalau ada. Baru beli minyak wijen sebenernya, katanya bikin masakan lebih sedep. Bismillah nyoba deh..
  7. Sajikan dengan ♥️.

Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongseng kambing tanpa santan.