Resep Mudah Gulai Nila pete Gampang Banget

Resep Membuat Gulai Nila pete. Karena pak suami kurang suka yg namanya gulai apapun itu. Jadilah saya campurin gulai sm pete biar pak suami mau. Lihat juga resep Ayam Tauco Pedas Manis Pete enak lainnya..

Gulai Nila pete Bahan… Udah sering banget ke sini, yg enak Gulai Nila (kuahnya bikin nambah nasi terus), Genjer pake Sambel, pake nasi uduk. Es Jeruk. rata rata menunya OK. makan di sini pengen nambah terus, kalo mau kesini musti perut kosong. Udah sering banget ke sini, yg enak Gulai Nila (kuahnya bikin nambah nasi terus), Genjer pake Sambel, pake nasi uduk. Kamu bisa membikin Gulai Nila pete menggunakan 15 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Gulai Nila pete

  1. Campurkan 1 ekor dari nila.
  2. Tambahkan 1 batang dari sereh geprek.
  3. Persiapkan 1 lmbr dari daun salam,daun jeruk.
  4. Tambahkan 1 ruas dari lengkuas.
  5. Tambahkan dari Pete.
  6. Persiapkan dari Bumbu halus.
  7. Tambahkan 2 siung dari bawang putih.
  8. Campurkan 4 siung dari bawang merah.
  9. Persiapkan 2 butir dari kemiri.
  10. Campurkan 1 sdt dari ketumbar.
  11. Persiapkan 2 biji dari asam.
  12. Campurkan 1 ruas dari kunyit.
  13. Tambahkan 1 ruas dari jahe.
  14. Persiapkan dari Pelengkap (garam,gula,penyedap,&kaldu jamur).
  15. Persiapkan dari Santan.

Es Jeruk. rata rata menunya OK. makan di sini pengen nambah terus, kalo mau kesini musti perut kosong. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Rahasia Sedap Masak Tempoyak Ikan Patin Asli Palembang, Gulai Tempoyak Ikan Paling Viral, Cara Masak Gulai Tempoyak Menjadi Super Lezat dan Sedap, Menu Gulai.

Cara Cara Membuat Gulai Nila pete

  1. Goreng ikan nila yg sdh dibrsihkan dan dimarinasi,,, stengah matang.
  2. Haluskan bumbu nya,, kmudian tumis hingga harum,,,masukkan 2gelas (400ml) air dan santan.
  3. Tmbahkan pelengkap ny,,,tes rasa biarkan mendidih,,,kmdian masukkan ikan dan pete.
  4. Tunggu hingga agak menyusut dan kental,,,tes rasa ulang jika sdh pas angkat dan sajikan.

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam Goreng Mbak Hetty - Butuh. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Ayam Goreng Mbak Hetty - Butuh. Sering bingung masak apa tiap hari? Dapurnesia.com lebih nyaman, praktis, dan hemat! Demikian lah tutorial Resep Membuat Gulai Nila pete.